Fashion or Style? Nay or Yay?



Fashion is what you buy, but Style is what you do with it.
Ternyata, fashion dan style adalah dua hal yang berbeda. Fashion itu sendiri adalah apa yang kamu beli, misal; kamu membeli celana keluaran terbaru Chanel, it’s called fashion. Tetapi kamu bisa menggunakan celana tersebut dengan style kamu sendiri, misal mau kamu robek-robek celana tersebut dsb.

Sometimes, fashion is expensive but style is more expensive. Yang membuat style lebih terlihat mahal adalah bagaimana ide itu muncul dan menjadi sesuatu atau hal yang bisa ditiru banyak orang. Beberapa waktu lalu saya mendapat kesempatan menjadi Master of Ceremony di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia. Sontak beberapa orang, baik secara langsung atau ketika melihat foto saya bilang “Duh cekep bener sih, Sal. Gue suka deh model hijab lo yang ala-ala Laudyia Chintya Bella”. See, bagaimana mereka menamakan hijab yang saya pakai style artis LCB? Padahal hijab yang saya pakai pasti harganya lebih murah dari yang artis itu pakai.

Hayyo tebak ini LCB atau DS (Dewi Sandra)? ✌


Akhir-akhir ini, bagi para wanita yang berhijab akan memilih pemakaian hijab yang simpel. Selain, artis LCB yang palih mudah ditiru style hijabnya adalah Ibu Walikota Bandung, Istri Bapak Ridwan Kamil, Ibu Atalia Prataya. It’s really simple. Feel free to try it guys!

Bu Atalia yang memakai kerudung merah ya, kalau yang pakai peci itu suaminya ☺

Itu alasannya kenapa saya berkata bahwa style itu sangat mahal, style itu muncul dari ide, dan untuk sebuah ide tak bisa dibayar dengan apa pun. Setiap orang punya ide yang berbeda-beda, yang membedakannya adalah eksekusinya. You may have same ingredients, but different process and result. So, if we’re talking about style, it’s mean we’re talking about idea. If we’re talking about idea, it’s mean wer’re talking about taste. Sampai sekarang pun saya pribadi belum mempunyai style, iya karena setiap mau tampil di depan umum saya selalu meminta bantuan kakak saya untuk memadu-padankan segalanya. Oh ya, I’m not only bad in style but also fashion. Haha.
 



However your style is,  pastikan jika kamu berpergian memakai outfit yang bersih, sopan dan kece. Jangan sampai kamu keluar rumah pakai outfit yang ala kadarnya dan bertemu dengan mantan, ternyata si mantan makin ganteng dan kece. Kelar idup lo! Jangan sampai yaa.

Dress like you’re going to meet your worst enemy – Coco Chanel -


Dressing well is a form of good manner – Tom Ford-

The only rules is don’t be boring and dress cute whatever you go. Life is too short too blend it – Paris Hilton- 

Comments

Popular posts from this blog

Menteri Favorit ala Diah Sally

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Berbicara Di Depan Umum

3 Jenis Narasumber & Solusinya