Bukan Murah, Tapi Butuh Bacaan Yang 'KAYA' & Cepat

Tulisan ini hadir karena tanggal 31 Mei 2017 saya tidur agak malam, demi menunggu Pre-Order novel SHOPISMATA karya Alanda Kariza yang terbaru. Tepat pukul 00.00 WIB tanggal 1 Juni 2017 saya melakukan PO lewat situs BukaBuku.com. Sebelumnya Alanda mengatakan bahwa PO hanya bisa lewat situs BukaBuku.com dan Gramedia.com, karena saya lumayan sering mengikuti PO buku dari beberapa penulis favorit saya dan kebanyakan dari mereka membuka PO lewat situs BukaBuku.com jadilah saya order via situs tersebut.

konfirmasi email pemesanan

Pada akhirnya, pukul 00.01 WIB, 1 Juni 2017 saya sudah  mendapat email konfirmasi rincian orderan saya. Dan ketika saya mau transfer lewat ebanking ternyata gagal dua kali berturut-turut, akhirnya saya putuskan untuk transfer lewat ATM di siang hari. Saya agak sedikit santai karena memang pada email tertera bahwa pembayaran terakhir tanggal 6 Juni 2017, tetapi pukul 09.00 WIB saya dapat email PEMBATALAN ORDER! What the hell! Bayangkan, kamu udah nahan tidur cuma buat PO buku, paginya kamu dapat email bahwa PO buku kamu ga bisa diproses, kalau kamu di posisi ini kamu gondok? I know, it’s really stupid question.  Iya saya rasa siapa pun akan gondok, sebal, jengkel atau mungkin akan mengumpat sistem situs itu yang berantakan.

konfirmasi email pembatalan order! 

Dan kamu tahu kah, hari ini tanggal 2 Juni 2017 pukul 10.52 WIB saya dapat email kembali dari situs tersebut yang mengabarkan bahwa ada kendala pada sistem dan permohonan maaf dari situs tersebut, serta mengabarkan kembali jika ingin memesan kembali maka akan ada diskon 25%  dan estimasi buku  akan sampai pada tanggal 10 Juli 2017, sedangkan yang PO sebelumnya (yang orderan saya dibatalkan pihak sana) estimasi buku sampai 20 Juni 2017. Di sinilah kekesalan saya mulai sampai ubun-ubun, bahkan ketika saya menulis tulisan ini. Buat saya, atau mungkin buat kamu juga yang suka baca dan haus akan bacaan buku yang ‘kaya’, pasti sangat rela untuk melakukan PO bukan karena harga lebih murah atau banyak hadiah ketika ikut PO, tetapi karena memang mau cepat baca buku tersebut.








Anyway, ini bukan pertama kalinya saya agak kecewa dengan situs tersebut. Beberapa waktu lalu saya melakukan PO tetapi situs tersebut down setelah beberapa menit PO dibuka, kalau hal ini mungkin saya agak maklum, lha kalau pembatalan order sepihak, padahal batas akhir pembayaran tertera di email 5 hari lagi. Menjengkelkan. 

Comments

Popular posts from this blog

Menteri Favorit ala Diah Sally

Do What You Love and Love What You Do

Menertawai Hal Yang Tabu Ala Slavoj Zizek