Galau Memilih Presiden Kehidupan



Presiden menurut KBBI adalah kepala (perusahaan, lembaga dan sebagainya), dan juga kepala negara republik. Dan menurut wikipedia, presiden adalah kepala negara sekaligus kepala pemerintahan sebuah negara. Presiden sebagai kepala negara juga sebagai simbol negara di dunia. Dan sebagai kepala pemerintahan, presiden dibantu oleh wakil presiden dan menteri-menteri dalam kabinet, memegang kekuasaan eksekutif untuk melaksanakan tugas-tugas pemetintah setiap hari. Presiden (dan wakil presiden) menjabat selama 5 tahun.

Dari penjabaran di atas, saya menarik kesimpulan bahwasanya presiden adalah kepala yang memunyai peran sangat penting dalam mengambil segala keputusan dan kebijakan. Sama halnya dengan kepala keluarga, Presiden dalam keluarga mempunyai peran yang penting pula.
Olehkarena itu, jika warga Indonesia sangat hati-hati dan penuh pertimbangan untuk memilih Presiden, begitu pun juga dengan kami para wanita yang harus hati-hati dalam memilih Presiden untuk keluarga kami kelak. Bahkan kami para wanita pun, harus beberapa kali menolak lelaki yang datang karena siapa pun yang akan menjadi suami dan kepala keluarga harus bisa menjadi Presiden bukan hanya untuk 5 tahun, tetapi seumur hidup.

Di seluruh negara republik, Presiden hanyalah satu orang, sama halnya dengan wanita yang hanya bisa mempunyai satu suami untuk menjadi imam serta kepala keluarga, hal itu pula tertera dalam Al Quran. Dan seorang Presiden, hanya memiliki satu Wakil Presiden, sama saja seperti satu kepala keluarga, cukup satu istri. Bayangkan bagaimana sebuah negara republik, jika mempunyai 2 Presiden 10 Wakil Presiden, dan masing-masing mempunyai peran pengambil keputusan. Nah lho ribet kan?!

Jika merujuk kepada Wikipedia, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dengan cara disumpah dengan menyebut nama Tuhan. Sama halnya pernikahan, kedua mempelai harus berjanji dan bersumpah dengan menyebut nama Tuhan. Yang membedakan Presiden negara republik dan Presiden keluarga adalah bagian hak administrasi. Jika dalam sebuah negara penghasilan Presiden hanya miliknya, jika Presiden dalam rumah tangga, apabila mempunyai penghasilan, maka penghasilan tersebut bukan hanya milik Presiden tetapi hak milik Wakil Presiden alias istri.

Dan jika dalam sebuah negara, Presiden menjabat selama 5 tahun. Namun, berbeda dengan Presiden dalam rumah tangga, ia menjabat selamanya seumur hidup, tetapi biasanya di tahun ganjil Presiden dan Wakil Presiden di uji pernikahannya. Walaupun saya belum menikah, tetapi menurut beberapa film layar lebar yang saya lihat maka dapat disimpulkan untuk memperpanjang umur pernikahan, hanya ada 2 hal yang harus dilakukan, percaya dan mengerti satu sama lain.


Dua hal yang mudah diungkapkan namun, nyatanya sulit dilakukan. Tetapi apapun, ingat kalau kamu sudah memutuskan untuk menikah, maka kamu harus komitmen. Sama juga jika bapak atau ibu yang nantinya terpilih menjadi Presiden atau Wakil Presiden, maka berkomitmenlah, karena semua yang diberikan adalah amanah. Jangan sampai lupa kalau itu adalah amanah dan jangan disalah artikan, dan jangan menjadi pencuri berdasi yang hanya bisa menggerogoti uang rakyat. Rakyat sudah miskin, kok malah dirampok. 

Comments

Popular posts from this blog

Menteri Favorit ala Diah Sally

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Berbicara Di Depan Umum

3 Jenis Narasumber & Solusinya