Ingat! PELAKOR Bukan Sebuah Karya!


Karya, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia artinya adalah pekerjaan, hasil buatan, ciptaan. Beberapa artis Indonesia berhasil menorehkan karyanya di Amerika, seperti Agnes Monica, Cinta Laura, Demian dll. Okay berarti kita ambil presepsi bahwa karya adalah sesuatu yang diciptakan atau dibuat oleh seseorang baik original maupun inovatif.

Pada dasarnya memang apabila kita berbicara mengenai karya pasti sangat-sangat berhubungan dengan hal-hal yang sangat positif, karena memang di otak manusia bahkan alam bawah sadar kita sudah men-setting, bahwasanya yang berhubungan dengan karya adalah hal-hal yang positif dan menginspirasi.

Membuat karya adalah hal yang harus dilakukan oleh setiap manusia di muka bumi ini, karena dengan kita membuat karya, dapat menginspirasi banyak orang, kita menjadi sebaik-baiknya manusia, yang bermanfaat bagi orang lain. Dan bahkan ketika kita dapat menginspirasi orang tak jarang orang itu akan mendoakan kita, dan kita pun akan selalu menjadi role model bagi penduduk di muka bumi, dan bisa jadi mereka akan berdoa untuk kita atas segala kebaikan dan inspirasinya.

Hadiah yang paling mengharukam dalam dunia ini adalah di mana seseorang mendoakan kita secara diam-diam dan tulus. Dan juga tidak ada yang tahu, dari mulut mana doa akan mustajab. Olehkarena itu, berkaryalah dengan sungguh-sungguh dan bermanfaat bagi orang lain dan jikalau bisa membuat karya yang long lasting (kaya merk lipstick ya). Sehingga ketika kita sudah tidak ada di dunia ini, pahala untuk kita tetap terhanturkan.

So, apa saja yang harus di lakukan? Banyak hal yang dapat dilakukan untuk berkarya. Nadiem Makarim, Founder PT. Gojek menorehkan karya anak bangsa yang sangat luar biasa, bahkan kita semua yang mempunyai smartphone pasti men-download aplikasi tersebut. Suksesnya Nadiem Makarim, karena beberapa tahun dia menyelesaikan studinya di Harvard University, dan akhirnya membuka banyak lapangan pekerjaan bagi warga Indonesia, bahkan beberapa kompetitor langsung bermunculan untuk menyaingi Go-Jek.

Mengambil kesimpulan yang harus dilakukan agar bisa terus berkarya adalah:

1. Pastinya FOKUS
Jika kita sudah memulai sesuatu silahkan fokus. Jika kamu fokus maka, apa yang kamu mulai akan berakhir dengan baik bahkan tak akan berakhir.

2. Do what you love
Benar apabila kita melakukan pekerjaan akan terasa lebih ringan jika kita melakukannya untuk hobi, maka pekerjaan pun akan tak terasa.

3. Upgrading your self
Do what you love and love what you do adalah sesuatu yang sangat benar, namun agaknya terlalu utopis-meminjam kata dari Alanda Kariza. Pada dasarnya kita hanya manusia biasa yang pasti bisa bosan, olehkarena itu perkara do what you love and love you do tidak akan terasa utopis, jika kamu selalu upgrade ilmu yang kamu cintai. Jangan cepat puas, dan terus belajar karena di atas langit masih ada langit. Terus ber-inovasi ya.

So, kalau menarik kesimpulan adalah karya itu berhubungan dengan sesuatu yang positif, sesuatu yang diciptakan dan dihasilkan/dibuat (pekerjaan). Namun, pastinya tidak pada hal satu ini, Pelakor alias Perebut Laki Orang! Entah bagaimana ceritanya, tetapi akhir-akhir banyak sekali di sosial media Instagram beredar tentang Pelakor, awalnya kata tersebut dilontarkan oleh akun gosip terkenal mulai tahun 2016 di Indonesia.

Dan sebutan ini berlaku bagi para wanita yang suka merebut laki atau suami orang. Dan biasanya hal ini diucapkan sang pemilik akun bagi artis wanita yang merebut laki orang. Pelakor bukan bagian dari karya karena karya diciptakan atau dibuat secara original maupun diinovasi kembali dan pastinya tertuju dengan hal positif. Walaupun sekarang banyak orang yang berprofesi pelakor tetap saja itu bukan karya, tapi hal yang (sangat) hina.


So... Ayo berkarya positif untuk diri sendiri, mengharumkan bangsa ini dan jadi sebaik-baiknya manusia.  

Comments

Popular posts from this blog

Menteri Favorit ala Diah Sally

Do What You Love and Love What You Do

Menertawai Hal Yang Tabu Ala Slavoj Zizek