Rezeki Bertemu Psikolog Keren

Rezeki banyak sekali rupanya, mulai dari dapat tambahan uang buat beli baju baru, keluarga yang baik, teman yang bisa support segala kegiatan kita, bahkan belahan jiwa yang bisa mengerti keadaan dan peduli dengan cita-cita kita. Saya pribadi selalu menganggap apapun yang terjadi kepada saya baik hal yang menguntungkan sampai kejadian yang membuat saya belajar menjadi pribadi yang lebih baik. Dan kali itu, saya sangat beruntung dipertemukan Sang Maha Kuat dengan Psikolog hebat.  Pertemuan saya dengan Mbak Vera, Psikolog terkenal (beliau  pernah ada di acara Curahan Hati Perempuan TransTV) dan juga sangat humble sekali, sangat panjang sekali ceritanya. Tetapi izinkan saya berbagi kisah yang luar biasa sekali.


Saya memandu acara Bedah Buku Cerita Cinta


Sebelum bertemu Mbak vera, saya pernah menjadi MC ketika #HariPestaPendidikan 2017 di Kemendikbud, disanalah saya bertemu dengan banyak sekali komunitas bahkan dari berbagai daerah dan kampus. Ketika itu pula saya bertemu dengan salah satu anak BEM (saya lupa namanya) dari STT PLN, Jakarta Barat. Bahkan saya pun tidak pernah tahu kalau ada kampus dengan nama tersebut (iya, saya memang bukan anak gahol). Singkat cerita kami bertukar No WhatsApp dengan dia dan beberapa bulan kemudian ada salah satu anak dari kampus tersebut menghubungi saya untuk menjadi salah satu moderator di acara BEM mereka.

"Terkadang, yang penting dalam hidup ini bukan seberapa besar kita mendapatkan sesuatu tetapi seberapa besar kita memberikan sesuatu itu"
Bersama Beberapa Peserta Bedah Buku Cerita Cinta


Saya punya prinsip, berapa pun mereka membayar saya ketika MC, saya harus memberikan yang terbaik, karena kita tidak tahu mungkin saja ketika kita nge-MC ada orang yang tertarik untuk hire kita di acara dia dengan bayaran yang mungkin tidak pernah kamu duga. Dan kalau beruntung bisa jadi kamu dapat jodoh kalau perform sebaik mungkin, tapi jangan berharap ya. Hahaha.

So, singkat cerita pas ketemu di ruang tunggu, saya ingin tahu lebih dalam pembicara yang akan saya tanya-tanya, dan saya benar-benar baru kali itu melihat Mba Vera, bahkan saya tak tahu sebelumnya kalau beliau pernah punya acara TV, maklum saya 2 tahun sudah jarang nonton TV. Dan beliau itu super duper humble banget, ketika bercerita kami pun ngobrol tentang buku, karena kehadiran beliau di acara tersebut sekaligus untuk mempromosikan karya baru beliau, Buku Cerita Cinta yang diterbitkan oleh Kompas Gramedia Grup. Asik banget ngobrol sama Mba Vera, terlebih karena beliau Psikolog yang sudah mengatasi banyak permasalahan manusia, jadi buku Cerita Cinta hadir berdasarkan kasus yang pernah beliau tangani.

Mbak Vera menerima Penghargaan 


Diah Sally menerima penghargaan 


Kasus yang pernah ditangani beliau membuat saya mengernyitkan dahi serta berucap ‘What?!’. Dan ketika bedah buku di acara tersebut, Mba Vera mengambil satu bab yang beliau bahas di depan anak-anak STT PLN. Bab yang mana melarang kita untuk pacaran, kenapa dilarang? Karena sudah banyak kasus masuk ke Mba Vera dan berujung pada hal yang tidak diinginkan. Kalau kamu mau tahu lebih lanjut, silahkan dapatkan bukunya di toko buku kesayangan kamu. Bukunya bagus, dan saran saya juga, pasangan kamu juga harus baca, biar dia tahu. Saya yakin nanti kamu dan pacar langsung putus lalu menikah. Asik hahaha.

Diah Sally saat memandu acara Bedah Buku Cerita Cinta


Dan saya lagi-lagi termasuk orang yang beruntung sekali, dan bersyukur mendapat rezeki bisa bertemu dengan orang yang sangat hebat, seperti Mba Vera, serta alhamdulillah lancar acara di STT PLN, Jakarta Barat. Acara ini keren banget, selain karena penyelenggaranya keren, pembicaranya hebat dan berpengalaman, MC nya juga asik banget bawain acaranya. Hahaha.

Jadi, kalau kamu butuh MC buat acara apapun, langsung saja hubungi Diah Sally, booking buat dia jadi MC sekarang soalnya hari senin harga naik! Hahaha 

Foto bersama panita Bedah Buku Cerita Cinta 

No comments:

Post a Comment