Apa Bedanya Pedagang & Pebisnis?



Saya saat memandu acara Hijrah dari Pedagang ke Pebisnis



Dari judul di atas mungkin beberapa dari kamu tahu perbedaan antara Pedagang dan Pebisnis, atau mungkin sebaliknya. Perbedaannya adalah apabila Pebisnis dia adalah orang mengatur bagaimana sistem bisnis itu berjalan, sedangkan pedagang adalah bagaimana mereka mengatur omset yang masuk. Bedanya hanya pada bagaimana seseorang itu bertindak dengan usahanya, dan kebayang banget kan capeknya kalau kamu harus melakukan sendiri penjualan, marketing, packing, pegang akun dll. Dan kesempatan waktu bulan puasa 2017 kemarin, saya memandukan acara Roadshow Seminar 12 Kota, Hijrah dari Pedagang ke Pebisnis bersama Yukbisnis.com dengan pembicara Mas Jaya Setiabudi.


Diah Sally & Ka Mega bersiap sebelum acara




Beruntungnya saya diberi kesempatan oleh Ka Mega Cua Kavita untuk memandu acara ini, karena saya pernah mendengar Mas Jay, begitu sapaannya, berhasil mencetak pengusaha-pengusaha dengan omset milyaran. Beruntung karena dengan menjadi MC saya dapat kesempatan untuk belajar langsung dengan Mas Jay tentang dunia bisnis, dan juga punya pengalaman yang sangat luar biasa di dunia MC, bayangkan saja ketika itu peserta yang datang sekitar kurang lebih 600 orang ditambah sedang puasa. Kebayang gak, bagaimana hausnya saya ketika itu?


Namun, itu semua luntur karena jujur saja saya senang sekali melihat para calon pengusaha dan pengusaha yang hadir. Mental pengusaha memang salah satu yang harus dipunyaoleh setiap insan, mental pengusaha yang penuh semangat, semangat melihat peluang, mengembangkan bisnis, bangkit dari jatuhnya bisnis yang memang tidak setiap orang punya itu.  Saya pun benar-benar takjub ketika Mas Jay menyampaikan materi dan beberapa orang yang hadir dan sudah membuktikan bahwa mereka sukses di dunia bisnis berkat mentoring dengan Mas Jay.



Materi yang diberikan Mas Jay juga sangat-sangat menambah siapapun yang ingin menjadi Pengusaha terbakar dan semangat berapi-api. Dulu sekali, saya pernah punya online shop, saya pun pernah merasakan bagaimana mempunyai omset 5.000.000/bulan dan saya sangat senang sekali karena dulu saya jadi punya banyak teman yang bergelut di dunia bisnis, saya pun akrab dengan distributor serta kawan-kawan sesama reseller. Asik banget memang punya penghasilan yang besar banget (menurut saya) apalagi ketika itu saya masih kuliah smester 3.

Tetap semangat walaupun puasa dan peserta semakin membludak


Bahkan ketika mendengar Mas Jay, saya pingin sekali cepat-cepat membuat bisnis lagi. Namun, nampaknya itu semua saya urungkan, karena memang saya agak lemah dalam matematika, menemukan peluang untuk membuat usaha dll. Saya memang bukan tipe konseptor, penggila ide, tetapi setelah melalui beberapa bulan dan tahun, ternyata memang saya lebih cocok menjadi investor. Bahkan, sekarang saya lebih suka main saham ketimbang membuka bisnis baru. Tetapi senang sekali melihat Mas Jay yang terus menebarkan virus pengusaha dan pebisnis di Indonesia, sebab nabi saja menganjurkan kita untuk berniaga dan ditambah jaman now harus dan kudu banget yang karyawan punya bisnis sampingan lumayan buat tambahan  beli pokok si kecil atau modal buat nikah.

Bersama Mas Jaya Setiabudi yang punya acaranya



Mas Jaya Setiabudi ini adalah founder dari Yukbisnis.com, website tercanggih buat para pengusaha yang mau merambah dunia online, jaman serba internet sih memang butuh banget bisnis apapun merambah dunia online. Kemarin sempet diceritain dan memang website buatan yukbisnis.com itu canggih banget, jadi bisa ngasih norek sendiri, konfirmasi transferan pelanggan dll. Canggih deh pokoknya, coba langsung saja cari di google tentang  yukbisnis.com yaa. Dan semoga setelah dapat infonya kamu bisa jadi pebisnis dan pengusaha  dengan omset berkah berlimpah, serta meninggalkan profesi menjadi pedagang. Kabarin juga ya kalau kamu punya usaha, siapa tahu kamu butuh investor, insyaAllah saya siap bantu. Hehehe. 

No comments:

Post a Comment