Do Your Best Today, For Best Future Tomorrow


Masa depanmu dibentuk oleh apa yang kau lakukan hari ini


Kutipan yang sering saya dengar, nampaknya bukan hanya kutipan semata, namun benar-benar akan terjadi jika kamu melakukannya dengan sungguh-sungguh. Bulan Oktober 2017 saya diberi kesempatan oleh my love (Allah) untuk sharing tentang pengalaman saya selama gabung di Tim Promosi Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), yang mana tugasnya adalah mempromosikan UAI kepada adik-adik SMA. 4 tahun menjadi Tim Promosi UAI adalah anugerah yang saya syukuri karena kita saat itu saya diberi kesempatan untuk bisa terus mengeksplore skill Public Speaking. Ketika kuliah saya ambil jurusan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sesuai keinginan orang tua, tetapi di sisi lain saya lebih enjoy di dunia Public Speaking, berguru dengan banyak mentor, membuat saya ingin memperdalam dunia tersebut, sampai pada akhirnya saya menemukan tempat yang Allah berikan agar saya terus bisa mengasah skill.

Ketika saya berlari mengejar kamu ❤

Ekspresi ketika kamu mengabaikan saya 


Empat tahun memngeksplore dunia Public Speaking membuat saya banyak mendapat pelajaran yang sangat berharga. Empat tahun yang lalu saya belajar, dan alhamdulillah Allah selalu memberikan kejutan yang membuat saya mbrembes mili! Sudah tahun kedua ini saya berbagi pengalaman selama menjadi Tim Promosi UAI, walaupun keduanya terjadi karena pemateri utama sakit. So sad ya! Hahaha. Tapi itu memang rencana Allah, pihak panitia boleh berencana panggil salah satu dosen dari jurusan komunikasi untuk menjadi pemateri, tapi Allah yang memutuskan. My Super love, Super duper segalanya.

Kalau lagi Promosi UAI, jangan pernah bergaya seperti ini dan bilang yang sebelah sana apa kabarnya? 
Dress well! ketika mau ketemu siapapun


Tahun 2016 diberi kesempatan sharing dan baru dikabarin karena H-1 sebelum acara, karena kakak-kakak pelaksana sungguh sangat baik dengan saya dan saya pun tak bisa menolaknya. Tahun 2017 saya baru dikasih tahu sebelum 5 jam acara, super duper bingung. Sungguh, saya jarang sekali menolak kalau kakak-kakak dari Tim Promosi UAI yang menawarkan sesuatu. Saya pun ketika itu nego agar bersiap lebih lama dan bagian saya diundur setelah zuhur. Kalau diminta tolong oleh kakak-kakak Tim Promosi UAI, saya gak pernah nanya berapa saya harus dibayar, karena ruang yang mereka berikan buat saya belajar jauh lebih mahal dan sangat berharga.

Bersama kakak & kawan Promosi UAI
Andri, Ka Yuni, saya, Puri, Ka Riesty, Ipech & Mas Nova


Walaupun sudah tidak bisa bantu di Tim Promosi UAI, alhamdulillah sekarang masih terus menjalin silaturahim dan insyaAllah terus akan terjalin ya.





Mata ini selalu berbinar ketika ingat masa-masa di Tim Promosi UAI, saya selalu bersyukur Allah mempertemukan saya dengan kakak-kakak serta teman-teman di sana. Saat ingat sekali, dulu zaman kuliah saya sering mampir ke kantor Promosi UAI, dan saya selalu izin mau nyapa sebentar kakak-kakak di Promosi UAI. Teman saya pun langsung bilang “Lo kalau bilang sebentar ke Promosi gak pernah sesuai makna sesungguhnya. Sebentarnya lo itu paling cepet satu jam.” Saya selalu ketawa kalau kawan ngomong gitu, padahal saya kalau kesana pasti cepet banget, menurut saya. Hahaha.

Geli banget mbak & mas nya ngetawain saya

Add caption



And one more thing, lakukan apapun hari ini dengan sepenuh hati dan jiwa karena kelak kamu tak akan tahu, hal itu akan jadi sangat bermanfaat untukmu dan suatu hari nanti di masa akan datang hal tersebut akan sangat berguna. Do your best today, for your future. 


Take nirmal picture is boring

Bersama seluruh peserta Tim Promosi 2017. Selamat bertugas ❤

Spot foto WAJIB buat alumni kalau kembali ke kampus

No comments:

Post a Comment