#JumuahBerfaedah: Cantik Dari Hati


Tulisan ini dibuat bukan untuk meng-endorse salah satu alat make up halal pertama di Indonesia, tetapi memang karena saya ingin berbagi cerita kepada kamu yang cantik. Dan bagi kamu yang ganteng, juga boleh lanjut baca, soalnya saya mau kasih tahu rahasia tentang perempuan.


Hari ini, jadwal saya pergi ke dokter kulit. Dokter saya, Inong yang akhir-akhir menjadi salah satu panelis di Indonesia Lawyer Club (ILC) yang membahas tentang LGBT. Tapi kali ini saya tidak akan membahas tentang LGBT, karena menurut saya sudah jelas pembahasannya. Back to my doctor, ketika saya berobat dokter Inong bilang bahwa, anak laki-laki beliau yang berusia 23 bercerita dan mempunyai pasangan, ketika itu dokter bertemu pasangan sang anak. Sebelumnya sang anak bilang bahwa pasangannya cantik sekali.


Dan dokter pun, bilang bahwa ketika mereka bertemu ternyata kekasih anaknya, mempunyai jerawat di wajahnya. Oiya, dokter Inong ini bukan dokter kecantikan, mangkanya saya percayakan perawatan wajah saya kepada dokter Inong karena membuat wajah saya dan pasien lainnya sehat, bukan putih. Dari pendapapat sang anak, dokter Inong menyimpulkan bahwa laki-laki itu sebenarnya melihat ahlaq atau perilaku perempuan bukan hanya sekedar wajah. Coba lihat artis-artis di TV banyak banget kan yang cantik, lalu kenapa masih sering sakit hati, diceraikan bahkan diselingkuhi oleh pelakor (perebut laki orang)?


Ketika itu juga, saya berpikir. Lalu, kenapa kita (perempuan) sering kali mementingkan wajah ketimbang hati? terkadang wanita lupa, jika kecantikan yang dating dari hati maka kecantikannya tidak akan pernah pudar selamanya. Cantik dari hati dimulai dari memperbaiki perbuatan atau ahlaq kita. Ladies, merawat wajah itu juga penting, sama juga dengan merawat ciptaan-Nya, tetapi ahlaq dan perbuatan adalah kunci cantik sesungguhnya.


Comments

Popular posts from this blog

Menteri Favorit ala Diah Sally

Do What You Love and Love What You Do

Menertawai Hal Yang Tabu Ala Slavoj Zizek