Lupakan Star Wars, Lady Bird Hadir Dengan Konflik Yang Sangat Nyata!



Sering kali, film box office Hollywood kebanyakan diisi dengan film-film penuh fantasi karena memang mereka paling bisa membuat film yang di luar imaji penduduk Indonesia. Entah, mungkin karena memang otak saya yang kurang sampai pada film-film seperti itu, mangkanya saya lebih suka film yang memang konfliknya sangat dekat sekali dengan kenyataan. Dan Lady Bird berhasil menguaknya dalam balutan Saoirse Ronan, yang berperan sebagai Christine yang lebih suka dipanggil Lady Bird.

Mengusung konflik yang cukup complicated, yang terpusat pada Lady Bird. Film ini mampu membuat saya gemes banget dengan kelakuan Lady Bird ke ibunya serta sebaliknya. Porsi terbesar ada pada mereka, namun ada beberapa konflik dengan pemeran pendukung yang tidak bisa dilupakan begitu saja, seperti konflik Lady Bird & her boy friends dan dengan sang guru. Serta kesederhanaan Lady Bird, sangat-sangat menggambarkan anak SMA pada umumnya, yang ingin sekali mengeksplore dirinya tanpa gangguan dari orang tua, ingin merasakan jatuh cinta dan bersahabat dengan teman-teman populer di sekolah.

Konflik yang sangat dekat ini membuat saya menyunggingkan bibir kanan serta mematuk-matuk kepala pada beberapa scene yang ditampilkan, hal itu terjadi karena setuju dengan scene yang ditayangkan. So relatable!

Dan Scene terakhir, percakapan di suatu bar antara Lady Bird dan orang yang baru ditemuinya membuat saya menghela nafas.

Lady Bird: Do you believe in God?

The man: No

Lady Bird: People call each others by names the parent give to them, but they don’t believe in God.

Funny right? Hahaha. Menurut saya bagian ini cukup lucu, dan berhasil menyindir siapapun yang melakukan hal itu. Lady Bird berhasil hadir dengan STD (Sempit Tapi Dalam). 

Film ini juga berhasil menyabet Best Motion Picture & Best Performance by an Actress in a Motion - Musical or Comedy (Saoirse Ronan) di ajang Penghargaan Golden Globe 2018, olehkarena itu jelas saya sangat merekomendasikan film ini untuk kamu tonton. 



Rating: 8.5/10 

Comments

Popular posts from this blog

Menteri Favorit ala Diah Sally

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Berbicara Di Depan Umum

3 Jenis Narasumber & Solusinya