Pitch Perfect 2: Reuni Penyanyi Acapella (?)


Jika penjualan tiket film laku keras, bisa dipastikan akan ada francaise, you know I mean, sekuelnya. Kali ini, konflik hadir ketika perform di depan presiden USA, Barack Obama dan celana Fat Amy, Rebel Wilson robek ketika menyanyi lagu wrecking ball ala-ala Miley Cyrus, and nganunya keliatan, menurut cerita gitu, tapi yang pasti tidak diperlihatkan dalam film ini. Dan Bellas pun mendapat hukuman dengan tidak boleh merekrut tim baru, serta hanya boleh tampil di kejuaran International.


Masih dalam plot yang sama seperti Pitch Perfect 1, nampaknya saya takut sekali mereka akan membuat saya dan penonton lainnya tertidur ketika menonton. Hanya berbeda memperebutkan kejuaraan International dan masih dengan Riff off antar anggota grup Acapella dunia. Kehadiran Snoop Dogg dalam film ini pastinya memberikan cerita baru dan lain. Sayangnya Snoop Dogg belum bisa begitu menghibur saya dan film ini semakin terasa membosankan ketika hadir peran baru Emily Junk, Haille Steinfield yang mana anak keturunan dari anggota Bella tahun 1981. Dan Emily Junk langsung diterima sebagai anggota Bellas ketika menyanyikan lagu buatannya sendiri, FlashLight, Jessie J. Yang pasti sepertinya itu bukan lagu buatan Haille. Ohya, bagaimana mereka bisa menerima Junk sebagai salah satu tim, bukannya Bellas tidak boleh merekrut orang baru (?). So weird!


Saya pribadi adalah orang yang cukup agak (kurang) suka dengan film Franchise, entah kenapa film franchise bisa dipastikan (agak kurang) seru. Karena kebanyakan film franchise ya ujung-ujungnya gitu ceritanya. Walaupun gak semua sih ya.


And finally, Pitch Perfect 2, masih bisa saya bilang worth to share & watch, final songnya benar-benar menggugah, lagu FlashLight berhasil menjadi lagu penutup yang sangat menyentuh. Dan Bellas pun berhasil memenangkan kejuaraan Internasional. Sayangnya, ketika penampilan flashlight muncul alumni Bellas dari yang zaman baheula membuat saya menyunggingkan bibir, surprise yang cukup mengagetkan Gail, komentator Acapella dan tidak mengagetkan saya.


Lagi-lagi lagu yang dihadirkan dalam film Pitch Perfect viral. Flashlight jadi lagu yang paling dihapal oleh anak muda. Itulah kekuatan Pitch Perfect yang cukup bisa mendongkrak penjualan lagu para musisi.

Apapun dan bagaimana pun plotnya, Pitch Perfect 2 berhasil menghibur penggemar dan pencintanya. Well done, Bellas. 


Rating: 3/5

Comments

Popular posts from this blog

Menteri Favorit ala Diah Sally

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Berbicara Di Depan Umum

3 Jenis Narasumber & Solusinya