Review Buku Dekut Burung Kukuk karya J.K Rowling


"Orang awam, akan terpaku pada motif. Sementara kaum profesional akan menempatkan kesempatan pada urutan pertama”


Dekut Burung Kukuk, buku yang ditulis oleh J.K Rowling dengan nama samaran Robert Galbraith. Awal kemunculan buku Dekut Burung Kukuk atau The Cuckoo's Calling muncul dengan penulis bernama Robert Galbraith dan bukunya terjual cukup laris di pasaran, lalu beberapa waktu kemudian ada berita bahwa Robert Galbraith adalah nama samaran yang digunakan J.K Rowling. Hasilnya, buku ini semakin laku keras di pasaran. 

Dekut Burung Kukuk, buku yang bercerita tentang supermodel, Lula Landry yang ditemukan terkapar di tengah jalan dan mengenakan pakaian rancangan designer ternama di negaranya. Menarik, itu hal yang pertama terlontar dari mulut saya. Bagaimana tidak, ketika membaca buku ini kita akan diajak untuk menduga, apakah supermodel bunuh diri atau dibunuh? ditambah kita akan semakin bingung, karena sang kakak dari supermodel menyewa Detektif Partikelir untuk mencari siapa pembunuh adiknya, ditengah putusan hakim bahwa sang adik meninggal karena bunuh diri. 

Hal yang paling asik di dunia ini adalah menebak sesuatu. Lembar per lembar yang dibaca serta diikuti rasa penasaran yang menggebu. Sampai pada akhirnya, sang pembaca akan menemukan jawabannya di act 3 dari buku ini. Yaiyalah! hahaha. Kalau di act 1 namanya opening ya. 

Cormoran Strike, sang Detektif Partikelir yang ditugaskan oleh kakak Lula mencoba mencari bukti bahwa Lula Landry memang dibunuh dan mencari si pembunuh. Setelah beberapa waktu, akhirnya Strike mendapat kasus yang cukup berat dan kali ini ia dibantu oleh Karyawan magang, Robin. Menyelediki siapa pembunuh Lula Landry, supermodel yang sangat berkelimpahan harta serta ketenaran, benar-benar menyulitkan Strike memutuskan pembunuh sebenarnya. 

J. K Rowling memang penulis ulung, dia tahu bagaimana membuat pembaca penasaran, bingung, sedih DLL. Rasanya saya ingin sekali mengacak-acak rambut si penulis. Bagaimana bisa dia menulis cerita sedetil ini. Novel dengan jumlah halaman 517 ini akan membawamu kepada cerita chaos-nya kehidupan Lula Landry, keluarganya, teman-temannya & orang sekitarnya. Bukan hanya itu, kamu juga akan dibawa ke kehidupan yang tak kalah amburadulnya, kehidupan Cormoran Strike, baik keluarganya, pasangannya bahkan financial sang detektif. Serta kamu juga akan diajak masuk dalam cerita Robin dan pasangannya. 

Bagaimana kamu tertarik membaca buku Dekuk Burung Kukuk? Menurut kamu, Apakah Lula Landry dibunuh atau bunuh diri? Jika bunuh diri siapa pelakunya? 

Mudah saja untuk mengetahui pelakunya jika kamu merujuk kepada kutipan awal yang saya tulis di tulisan ini, yang kebetulan memang dikatakan oleh Strike. Jadi, sudah tahukan siapa pembunuhnya? atau masih bingung? Kalau gitu silakan baca bukunya segera, sebelum mati penasaran. 

Comments

Popular posts from this blog

Menteri Favorit ala Diah Sally

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Berbicara Di Depan Umum

3 Jenis Narasumber & Solusinya